Saatnya Siswa Smanggar Berperang di Ujian Tengah Semester Genap

Seriusnya siswa Smanggar saat mengerjakan soal-soal UTS

Bulan Februari telah menutup lembaran harinya dan membuka halaman bulan baru dalam kalender. Namun berbeda dengan siswa-siswi SMA Negeri 1 Pesanggaran yang harus membuka kembali tiap memori pelajaran yang telah mereka terima selama setengah semester terakhir. Karena tepat pada tanggal 27 Februari 2017 sampai 4 Maret 2017, siswa-siswi SMA Negeri 1 Pesanggaran melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) Genap dan Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Ujian kali ini berbeda dengan sebelumnya karena pelaksanaan ujian dibagi menjadi 2 sesi. Sesi yang pertama adalah kelas XII yang melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) sebagai salah satu syarat kelulusan sebelum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer pada bulan April mendatang. Sedangkan sesi kedua yang dilaksanakan mulai dari pukul 10.00 – 13.30 WIB adalah kelas X dan XI. Kelas X dan XI melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) yang digunakan sebagai salah satu syarat untuk kenaikan kelas.

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Pesanggaran terlihat begitu serius mengerjakan soal demi soal yang sudah disiapkan jauh-jauh hari oleh dewan guru dengan tipe essay untuk kelas X dan XI serta multiple choice untuk kelas XII. Dengan mencoba mengingat dan mempelajari kembali semua materi yang telah diberikan, mereka tampak bersemangat dan siap menghadapi ujian kali ini. Karena nilai yang diperoleh kali ini digunakan untuk kenaikan kelas dan kelulusan, siswa-siswi SMA Negeri 1 Pesanggaran tentu akan melakukan yang terbaik agar semua pertanyaan dapat dijawab dengan tuntas.

Salam Semangat dari M.A.S 🙂