Diterima di PT Ternama, Beginilah Kabar Lulusan Smanggar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tahun ini merupakan tahun yang membanggakan bagi SMAN 1 Pesanggaran. Pasalnya banyak para lulusan Smanggar diterima di beberapa Perguruan Tinggi ternama. UGM, STAN, UNY, UNESA, UNAIR, adalah beberapa nama perguruan tinggi yang berhasil dicapai oleh para lulusan Smanggar.

Passing Grade Tinggi Tak Jadi Masalah

Melalui berbagai jalur pendaftaran perguruan tinggi, tidak sedikit para lulusan Smanggar yang diterima di kampus favorit. Bahkan beberapa nekat mengambil jurusan dengan passing grade yang lumayan tinggi. Namun hal ini tak menjadi masalah bagi para lulusan. Pada akhirnya mereka berhasil membuktikan bahwa passing grade tak perlu jadi momok yang harus ditakuti.

Berdasarkan data yang telah masuk, ada beberapa jurusan keren yang berhasil diraih oleh para lulusan, baik melalui jalur pendaftaran SNMPTN, SBMPTN, UMPN, mandiri, dan berbagai jalur pendaftaran yang harus dilalui dengan tes/ ujian masuk. Beberapa jurusan di antaranya Fisika Murni, Kedokteran Hewan, Ilmu Politik, dan lain sebagainya. Tentu saja, meski sekeren apapun jurusan yang diambil, harus sesuai minat dan kemampuan ya!

Tersebar Hingga ke Indonesia Bagian Timur

Para lulusan Smanggar tahun ini diterima di perguruan tinggi yang tersebar mulai dari wilayah Bogor sampai Papua. Ya! Papua. Setidaknya ada 2 lulusan Smanggar yang berhasil diterima di Universitas Cendrawasih melalui jalur SNMPTN. Mereka mengaku senang meski harus menjalani kehidupan perkuliahan di wilayah Indonesia Timur karena memang inilah pilihannya.

“Saya harus segera menyelesaikan legalisir dan urusan administrasi lainnya karena harus segera bergegas ke Papua,” ungkap Ave, salah seorang lulusan Smanggar yang berhasil diterima di Universitas Cendrawasih.

1 Lolos Tes Masuk STAN, 3 Diterima di UGM

Satu lagi prestasi yang membanggakan dari para lulusan Smanggar tahun ini adalah berhasilnya mereka diterima di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Dua perguruan tinggi ini memang sudah menjadi incaran para lulusan Smanggar selama bertahun-tahun. STAN dengan biaya pendidikan gratisnya dan UGM dengan rating tingginya sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia setelah Universitas Indonesia (UI).

Seperti diungkapkan oleh Brigita, lulusan Smanggar yang berhasil lolos tes masuk STAN. Ia mengaku sudah menyiapkan ini sejak awal masuk di SMAN 1 Pesanggaran. UGM adalah cita-citanya sejak berada di bangku kelas X. Melalui usaha yang keras akhirnya ia berhasil diterima di kampus impiannya.

“Saya harus merelakan hasil SNMPTN saya di UNAIR karena STAN adalah impian saya,” ungkap Brigita ketika ditanya mengenai pilihan perguruan tingginya.

Beda lagi dengan para lulusan yang berjuang masuk ke kampus UGM. Mereka memiliki pengalaman tersendiri untuk bisa masuk ke kampus favorit ini. Seperti diungkapkan oleh Dedi Purwanto, ia mengaku harus berjuang mengikuti tes berkali-kali agar bisa masuk ke kampus impian ini. Ia bersama dua temannya, Yoga dan Ayu Ari berhasil diterima di UGM melalui jalur pendaftaran yang berbeda.

“Yang penting harus semangat dan pantang menyerah. Kalau sudah niat dan doa, insyaAllah bisa kok,” jawabnya ketika ditanya pengalamannya diterima di UGM.

Selain beberapa perguruan tinggi yang telah disebutkan, para lulusan Smanggar tahun ini banyak diterima di UNEJ, POLIJE, UM, UNES, dan berbagai perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Terlepas dari itu semua, yang penting jangan sampai lupa ketekunan dan kegigihan kita dalam menuntut ilmu. Di manapun tempat kita berada, maka sikap dan pola diri kitalah yang menentukan.


Berita selengkapnya seputar alumni Smanggar bisa kalian akses melalui link berikut:

Kisah jungkir balik Brigita sampai lolos tes masuk STAN


Kisah Dedi yang ditolak sampai 7 kali hingga berhasil tembus gerbang UGM


 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.


SMANGGAR Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional
2 Mei 2018