Selamat Berorganisasi Pengurus OSIS 2016/2017

Dalam rangka regenerasi Pengurus OSIS baru, SMAN 1 Pesanggaran melaksanakan beberapa kegiatan. Kegiatan-kegiatannya guna mempersiapkan calon pengurus OSIS baru agar memiliki jiwa, sikap, karakter dan mental yang kuat. Berikut rangkaian kegiatannya.

Pemilu Calon Ketua OSIS

Kegiatan pemilu guna memilih calon kandidat ketua OSIS ini dilaksanakan berdasarkan prinsip-prinsip demokrasi. Asas LUBER JURDIL adalah dasaranya. Setelah melalui tahap pengenalan calon kandidat melalui kampanye dan orasi, pemilihan dilakukan secara tertutup. Selanjutnya penghitungan suara disaksikan oleh seluruh warga SMAN 1 Pesanggaran. Hasilnya terpilih satu pasang kandidat dengan pertimbangan obyektif berdasarkan suara terbanyak.

Orasi saat pemilihan kandidat ketua OSIS
Orasi saat pemilihan kandidat ketua OSIS

Latihan Dasar Kepemimpinan dan Manajemen Siswa (LDKMS)

Kegiatan LDKMS ini dilaksanakan guna melatih sikap, mental dan karakter calon pengurus OSIS. Kepribadian tangguh dan kedisiplinan juga menjadi tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini. Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Jambewangi, Desa Sempu – Banyuwangi ini berlangsung selama 3 hari.

Kegiatan outbond dalam LDKMS OSIS 2016
Kegiatan outbond dalam LDKMS OSIS 2016

Banyak materi dan kegiatan guna meningkatkan semangat kebersamaan dan kerja sama tim dalam kegiatan LDKMS kali ini. Mulai dari kegiatan jelajah alam, outbond, dan inagurasi. Semuanya dibungkus melalui kegiatan-kegiatan yang menarik

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan

Usai kegiatan pelatihan calon pengurus OSIS baru melalui kegiatan LDKMS, maka pengurus OSIS periode 2016/2017 siap dilantik. Dengan ikrar janji organisasi dan penandatangan SK Kepala Sekolah, maka pengurus OSIS periode 2016/2017 resmi dilantik.

Penandatanganan SK kepala sekolah pelantikan pengurus OSIS baru
Penandatanganan SK kepala sekolah pelantikan pengurus OSIS baru

Keseluruhan rangkaian kegiatan di atas dapat disaksikan melalui video berikut. Kepada pengurus OSIS periode 2016/2017, selamat berorganisasi!